Media berbagi berita & ilmu pengetahuan tentang agama Katolik

Menjadi orang Katolik yang baik dan benar

Menjadi orang Katolik yang baik dan benar sebenarnya mudah, kalau ada kemauan, yaitu ada kemauan untuk berkumpul dengan umat yang lainnya dalam rangka melibatkan diri menjadi bagian dari gereja (baca : tubuh Kristus) untuk bisa terlibat dalam kegiatan gereja itu sendiri.

Khusus untuk orang Katolik yang sedang dalam perantauan atau hidup di lokasi baru, cara mudah untuk menjadi orang Katolik yang baik dan benar adalah mau bergabung dengan umat Katolik di lokasi baru tersebut.

Anda kesulitan untuk bisa bergabung dengan umat Katolik di lokasi baru Anda? cobalah bertanya pada tetangga Anda, Adakah orang Katolik di sekitar tempat tinggal Anda, jika ada, datanglah kepada dia dan tanyakan, apakah di kampung ini ada kegiatan doa lingkungan bulanan? kalau ada tanyakan jadwal kegiatannya, pada hari apa dan jam berapa kegiatan doa lingkungan bulanan tersebut biasanya di adakan, jika kamu sudah tahu jadwal doa lingkungan bulanan di lokasi baru anda, berkomitmen baiklah untuk bisa menghadiri pertemuan doa lingkungan tersebut sebagai langkah awal anda bisa terlibat dengan kegiatan gereja di lokasi baru anda.

Dari situlah anda nanti bisa memulai terlibat di kegiatan gereja bersama-sama dengan umat Katolik di loasi baru Anda.

Mudahkan menjadi orang Katolik yang baik dan benar itu?

Emanuel.
Bagikan:

0 komentar:

Bimbingan Katolik

Kirimkan Pesan Anda

Nama

Email *

Pesan *