Media berbagi berita & ilmu pengetahuan tentang agama Katolik

Cara Masuk Agama Katolik


Bagaimanakah caranya masuk agama katolik itu? Anda ingin mengetahui jawabannya? berikut ini kami berikan penjelasannya dalam bentuk cerita (kisah nyata yang benar-benar terjadi pada tahun 1980-an).
Suatu hari ketika kami pulang sekolah bersama teman-teman laki-laki dan teman perempuan kami, tiba-tiba salah satu dari teman perempuan kami berkata dan bertanya kepada kami:"Saya ingin masuk agama katolik, bagaimanakah caranya?" Mendengar perkataan dan pertanyaan dari teman perempuan kami seperti itu, yang pada waktu itu kalau tidak salah kami masih duduk dikelas kelas 2 atau kelas 3 SD (Sekolah Dasar), maka kami dan teman - teman kami yang sudah beragama katolik (sejak bayi), tidak bisa langsung menjawab pertanyaan teman perempuan kami tadi, maka kami mengajak kepada teman perempuan kami yang ingin masuk agama katolik tadi ke rumahnya pak guru agama katolik SD kami, yang kebetulan rumahnya kami lewati. Setelah kami sampai di rumahnya pak guru agama katolik SD kami, maka kami utarakan maksud kedatangan kami, yaitu bahwa teman kami ingin masuk agama katolik, bagaimanakah caranya? maka pak guru agama katolik SD kami menjawab:"Supaya teman perempuan kami tersebut meminta izin dulu (izin tertulis) kepada orang tuanya, untuk diizinkan masuk agama katolik dan untuk diperbolehkan menerima pelajaran agama katolik"
Seperti itulah penjelasan yang dapat kami berikan untuk menjawab pertanyaan bagaimanakah caranya masuk agama katolik di atas, semoga penjelasan kami ini dapat bermanfaat untuk Anda.
Bagikan:

0 komentar:

Bimbingan Katolik

Kirimkan Pesan Anda

Nama

Email *

Pesan *